MOBILE LEGENDS SOUTHEAST ASIA CUP 2018 [MSC]

  Senz Houston CEO of Revival TV    

Senz Houston
CEO of Revival TV


 

MSC 2018 Mobile Legends South East Asia Cup yang diadakan pada tanggal 27-29 Juli 2018 merupakan Event ESports dengan skala yang cukup besar yang diadakan di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.
Yang diikuti oleh beberapa negara dari Asia Tenggara seperti Filipina, Singapura, Thailand, Burma, Vietnam, Malaysia, dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah.
  
Hari pertama Event MSC dibuka dengan adanya Opening Ceremony setelah itu berlanjut kepada pertandingan dari tiap tim antar negara, pertandingan EVOS melawan IDNS dari Thailand di fase kualifikasi grup dengan hasil akhir 1-0 untuk IDNS dalam format pertandingan Best of 1 / BO1. 

Tim kami mewawancarai Senz Houston, CEO dari Revival TV yang adalah pihak penyelenggara Event MSC tersebut. 

"Menurut saya ini adalah kemajuan dari ESports atau bisa dikatakan suatu awal permulaan dimana ESports dapat dilihat oleh khalayak luas, yang notabenenya selama ini hanya berkembang di sekitar komunitas di Indonesia namun dengan adanya Event MSC 2018 yang diikuti oleh beberapa negara di Asia Tenggara seperti Filipina, Singapura, Thailand, Burma, Vietnam, Malaysia dan Indonesia sebagai tuan rumah serta disiarkan oleh Kompas TV untuk sesi Grand Final pada tanggal 29 Juli, tidak dapat dipungkiri mampu menjangkau orang yang belum mengetahui adanya Industri ESports yang sedang berkembang dan akan menjadi besar di masa depan.  
Adapun hal ini merupakan suatu hal positif kepada semua pihak yang terlibat di dalam ESports itu sendiri, dari fans, tim, developer game, publisher game, media ESports sampai kepada pro player ataupun pemain.
Menilai kilas balik ke tahun-tahun sebelumnya, sebenarnya ESports telah ada, namun saat itu belum ada media yang dapat menjangkau jauh ke publik dan belum sampai sebesar sekarang, dengan adanya game mobile yang mampu efektif memberikan angin segar bagi orang-orang yang ingin bermain game dengan mudah dan dapat mempunyai akses bermain dimana saja maka bisa dikatakan game mobile memiliki pernanan penting untuk menjangkau orang-orang baru yang tertarik untuk bersama-sama memajukan Industri bidang ESports ini.
Saya harap semoga kedepannya masih ada Event dengan skala sebesar ini dengan harapan untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap ESports"