EVOS Menjadi Perwakilan Indonesia di WESG APAC Division Final Dota 2

Berisikan tim-tim terbaik Indonesia, perjalanan EVOS di kualifikasi WESG APAC bisa dikatakan berjalan dengan mulus. Berhasil memenangkan pertandingan pada game pertama melawan GGI, lalu menang kembali melawan tim yang sedang berada dalam performa bagus di Indonesia, yaitu The Watcher Alter Ego.

Capture.PNG

Masuk ke semifinal dan menyisakan 4 tim terbaik, yaitu EVOS, Barol, TP.NND, dan Crixalis, EVOS nantinya akan melawan Barol yang berhasil mengalahkan RRQ di babak sebelumnya. Bermain dengan draft yang sudah menjadi andalan EVOS, Beastmaster dan Ancient Apparition, EVOS berhasil mengalahkan Barol dengan skor 2-0 dan masuk ke final. Sebelumnya, TP.NND sudah berhasil mengalahkan Crixalis di hari sebelumnya. Final, EVOS melawan TP.NND.

Game pertama, melawan Anti Mage yang dipakai oleh TP.NND, EVOS sering kewalahan melawan hero split push dan EVOS langsung menerapkan strategi agresif melawan Anti Mage. Bermain dengan 2 hero strong laning, yaitu Viper dan Gyrocopter, net-worth keduanya berhasil mengalahkan net-worth dari Anti Mage dalam fase laning sampai mid game. 

EVOS langsung memaksakan push karena mengetahui selain Anti Mage, dua core dari TP.NND berada dalam kondisi yang tidak bagus untuk melakukan perang atau push. Push demi push, dan unggul 30k net-worth, EVOS berhasil memenangkan game pertama. 

 Credits : Youtube Supreme League

Credits : Youtube Supreme League

Dilihat dari sisi draft pada game ke-2, EVOS melakukan comfort picknya, yaitu Timbersaw dan TP.NND ingin melawan draft dari EVOS menggunakan Death Prophet dan Queen of Pain. Kedua hero tersebut tidak memiliki damage physical yang kuat dan perlu memakan waktu lama sebelum bisa membunuh Timbersaw. Matinya Timbersaw kemudian dibalas dengan matinya hero-hero lain dari TP.NND karena 4 hero lain dari EVOS bebas melakukan apa saja ketika Timbersaw dijadikan sasaran pada saat team fight. 

 Credits : Youtube Supreme League

Credits : Youtube Supreme League

 

20 menit sudah cukup oleh EVOS agar bisa menyelesaikan game ke-2. EVOS berhasil memenangkan kualifikasi ini dan maju ke kualifikasi APAC Division Final nanti di bulan Januari 2018!

#EVOSROAR

photo_2017-12-10_22-01-02.jpg