ON/OFF FESTIVAL 2018 with EVOS ESPORTS

EVOS ESPORTS ikut memeriahkan ON/OFF Festival 2018 di Gandaria City

  EVOS FAMILY dari kiri ke kanan : Dylandpros, Marsha, IOS, Edelyn, Emperor, Angel, Oura, EJgaming.

EVOS FAMILY dari kiri ke kanan : Dylandpros, Marsha, IOS, Edelyn, Emperor, Angel, Oura, EJgaming.

ON/OFF FESTIVAL yang diselenggarakan oleh Ismaya dari tanggal 11-12 Agustus 2018

Tim EVOS ESPORTS mendapatkan undangan untuk mengisi acara ON/OFF Festival 2018 di Gandaria City, Kebayoran lama, Jakarta Selatan.
ON/OFF Festival adalah salah satu Event yang mendukung adanya pergerakan Content Creator di Indonesia,
generasi muda sekarang sangat terpapar oleh budaya barat yang tidak jauh dari penggunaan Teknologi sebagai alat perekam kegiatan mereka sehari-hari.
Untuk setiap kreativitas yang mereka rekam baik dalam kemasan video ataupun foto dapat mendatangkan nilai jual terhadap fans dan hal inilah yang mendasari adanya konten kreator yang menjamur di Indonesia, dan merupakan salah satu bisnis industri kreatif yang akan berekspansi lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang.
Dan juga banyak artis yang memiliki kredibilitas tinggi yang mengisi acara tersebut antara lain seperti Zach King, Julius Dein, Conor Maynard, Halysey, EVOS ESPORTS, dan banyak bintang tamu lainnya yang telah cukup populer diantara anak muda yang memiliki pengaruh untuk Industri kreatif Indonesia.

  EVOS FAMILY berfoto bersama para pemenang Giveaway Free Daily Pass dari Instagram post.

EVOS FAMILY berfoto bersama para pemenang Giveaway Free Daily Pass dari Instagram post.

Sebagai salah satu pengisi acara Tim EVOS ESPORTS mendapatkan tempat di Booth Smartfren untuk acara Meet and Greet, main bareng menggunakan Airconsole bersama para family EVOS. Adapun pada saat hari pertama 4 orang dari Tim Mobile Legends EVOS telah datang ke venue yang diantaranya adalah Jonathan 'EMPEROR" Liandi, Steven "MARSHA" Kurniawan, Sebastianus "IOS" Klemens Kusuma, Eko "OURA" Juliantono. Selain itu Tim EVOS ESPORTS juga mendapatkan 1 tempat lagi di Booth All Stars Space, dimana para pengunjung dapat membeli Merchandise resmi dari EVOS ESPORTS.

Hari pertama Tim EVOS ESPORTS melakukan aktivitas mabar game via Airconsole di Booth Smartfren, mendapatkan antusias yang cukup besar dari pengunjung yang datang. Dikarenakan keramahan dari tiap player Mobile Legends EVOS dan keseruan dari pengunjung yang bermain, maka bisa dikatakan untuk hari pertama telah cukup sukses untuk EVOS sendiri. Dan hari pertama Event ditutup oleh konser dari Connor Maynard dan Halsey yang telah ditunggu-tunggu oleh pengunjung sejak sore hari.

  EVOS FAMILY melakukan meet & greet di Booth All Stars Space.

EVOS FAMILY melakukan meet & greet di Booth All Stars Space.

Hari kedua juga terbilang cukup sukses, selain adanya Tim ML EVOS ESPORTS, hari itu juga Tim EVOS datang bersama beberapa Talent EVOS yang notabenenya adalah influencer yang cukup sukses baik di platform sosial media Facebook, Instagram, ataupun Youtube, yang diantaranya adalah Dyland Maximus "Dylandpros" Zidane, Franzeska "Edelyn" Edelyn, dan Erwin "Ejgaming" Jingga.
Dengan adanya penambahan line up tersebut, animo dari pengunjung menjadi lebih besar lagi pada saat hari kedua.
Selain Meet & Greet dan mabar game via Airconsole di Booth Smartfren, terdapat juga Live Painting dan cosplay SiJuki yang merupakan salah satu tokoh komik yang cukup populer sekarang ini.
          

  Angel di Booth Smartfren sedang bersiap-siap untuk mabar bersama pengunjung.

Angel di Booth Smartfren sedang bersiap-siap untuk mabar bersama pengunjung.

  Kevin Hendrawan (Vlogger & Youtuber) bersama dengan Angel setelah melakukan shoutout "Hi EVOS".

Kevin Hendrawan (Vlogger & Youtuber) bersama dengan Angel setelah melakukan shoutout
"Hi EVOS".

On/Off Fest ditutup dengan performa dari Julius Dein sebagai pesulap jalanan yang terkenal dengan aksi sulap memukaunya di Instagram

 Julius Dein, salah satu pesulap jalanan yang telah cukup dikenal di Instagram.

Julius Dein, salah satu pesulap jalanan yang telah cukup dikenal di Instagram.

Serta tips edukatif dari Zach king tentang cara pembuatan video pendek namun interaktif dan bagaimana
melakukan editing secara baik serta melakukan implementasi tentang ide-ide apa saja
yang cocok di terapkan sebagai konten yang mehibur untuk generasi saat ini.

  Zach King, salah satu konten kreator yang sangat terkenal dengan editingnya yang sangat interaktif namun simple dalam pengemasannya.

Zach King, salah satu konten kreator yang sangat terkenal dengan editingnya yang sangat interaktif namun simple dalam pengemasannya.

MOBILE LEGENDS SOUTHEAST ASIA CUP 2018 [MSC]

Memasuki hari kedua, jadwal pertandingan EVOS melawan 4 tim lain dimana Tim EVOS menang di babak kedua melawan Fantasy Team, dan harus menerima 2 kekalahan setelah berhadapan dengan Aether Main (PH) dan RRQ (IDN), maka dengan itu Tim ML EVOS harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka telah gugur dan tidak dapat melanjuti untuk bertanding di babak semifinal.  
Kami juga telah mewawancarai Hilmy Khairy yang merupakan Team Manager dari divisi Mobile Legends EVOS.
Berikut adalah hasil dari wawancara kami.

1. Bagaimana performa Tim EVOS saat bertanding di MSC 2018 ?
"Performa dari tim sendiri sudah diusahakan semaksimal mungkin, meskipun hasilnya di luar dari dugaan kami semua."

2. Persiapan dari Tim EVOS untuk bertanding di MSC 2018 ?
"Kami melakukan persiapan strategi dan juga komunikasi selama bootcamp menjelang MSC 2018, tentunya juga sambil melakukan beberapa sparing dan juga persiapan menghadapi tim lain."

3. Apa yang menyebabkan performa Tim EVOS kurang maksimal saat bermain ?
"Beberapa faktor eksternal selama pertandingan berdampak sangat besar bagi tim, dimana seharusnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik dengan apa yang sudah kami lakukan. Cukup kecewa dengan beberapa faktor eksternal tersebut yang harus terjadi, tapi itulah turnamen."

4. Apa yang akan dilakukan Tim EVOS setelah Event MSC 2018 ?
"Tentunya kami akan kembali fokus berlatih dan juga menjalani beberapa turnamen online maupun main event yang memang sudah dipersiapkan, setelah sebelumnya rehat sejenak untuk melakukan penyegaran fisik dan mental."

5. Pesan untuk para fams (fans EVOS) untuk kedepannya ?
"Untuk EVOS Fams, terima kasih banyak atas dukungan kalian selama ini sampai MSC 2018 kemarin, maaf kalau ternyata kami belum mencapai hasil yang maksimal, tapi kami akan kembali dengan performa yang lebih dashyat kedepannya
Tetap #EVOSROAR."

Namun diantara keseruan pertandingan terdapat juga pengumuman Press Conference yang diadakan oleh Tim EVOS untuk melakukan announcement terhadap roster baru Tim Mobile Legends EVOS dari Singapura.
Dimana terdapat beberapa member yang memiliki prestasi yang cukup memuaskan didalam sistem ranking Mobile Legends itu sendiri seperti Zxuan,Skywee,Soul,Kid,Ace,Kolia,Bambi,JPL,Potato.

Adapun kedepannya Tim EVOS akan memantapkan langkahnya untuk menebus kekalahan dari pertandingan di MSC 2018, menetapkan komitmen dan senantiasa latihan merupakan kunci dari kesuksesan Tim EVOS yang telah di bangun dari awal. 
Dan tidak hanya dari divisi Mobile Legends saja namun juga dari divisi-divisi game lain.
#EVOSROAR

 

  Hilmy "Hiruma" Khairy EVOS MOBILE LEGENDS TEAM MANAGER

Hilmy "Hiruma" Khairy
EVOS MOBILE LEGENDS TEAM MANAGER

  JPL & Kolia bersama dengan crew EVOS di MSC 2018

JPL & Kolia bersama dengan crew EVOS di MSC 2018

  EVOS MOBILE LEGENDS SINGAPORE   (dari kiri atas ke bawah kanan)  ACE, POTATO, KOLIA, Zxuan Manager, Oh Deer Bambi, Soul, Kid, Zxuan, Skywee, JPL

EVOS MOBILE LEGENDS SINGAPORE
(dari kiri atas ke bawah kanan)
ACE, POTATO, KOLIA, Zxuan Manager, Oh Deer Bambi, Soul, Kid, Zxuan, Skywee, JPL

  EVOS MOBILE LEGENDS INDONESIA  (dari kiri ke kanan)  JESSNOLIMIT, EMPEROR, MARSHA, IOS, OURA

EVOS MOBILE LEGENDS INDONESIA
(dari kiri ke kanan)
JESSNOLIMIT, EMPEROR, MARSHA, IOS, OURA

MOBILE LEGENDS SOUTHEAST ASIA CUP 2018 [MSC]

  Senz Houston CEO of Revival TV    

Senz Houston
CEO of Revival TV


 

MSC 2018 Mobile Legends South East Asia Cup yang diadakan pada tanggal 27-29 Juli 2018 merupakan Event ESports dengan skala yang cukup besar yang diadakan di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.
Yang diikuti oleh beberapa negara dari Asia Tenggara seperti Filipina, Singapura, Thailand, Burma, Vietnam, Malaysia, dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah.
  
Hari pertama Event MSC dibuka dengan adanya Opening Ceremony setelah itu berlanjut kepada pertandingan dari tiap tim antar negara, pertandingan EVOS melawan IDNS dari Thailand di fase kualifikasi grup dengan hasil akhir 1-0 untuk IDNS dalam format pertandingan Best of 1 / BO1. 

Tim kami mewawancarai Senz Houston, CEO dari Revival TV yang adalah pihak penyelenggara Event MSC tersebut. 

"Menurut saya ini adalah kemajuan dari ESports atau bisa dikatakan suatu awal permulaan dimana ESports dapat dilihat oleh khalayak luas, yang notabenenya selama ini hanya berkembang di sekitar komunitas di Indonesia namun dengan adanya Event MSC 2018 yang diikuti oleh beberapa negara di Asia Tenggara seperti Filipina, Singapura, Thailand, Burma, Vietnam, Malaysia dan Indonesia sebagai tuan rumah serta disiarkan oleh Kompas TV untuk sesi Grand Final pada tanggal 29 Juli, tidak dapat dipungkiri mampu menjangkau orang yang belum mengetahui adanya Industri ESports yang sedang berkembang dan akan menjadi besar di masa depan.  
Adapun hal ini merupakan suatu hal positif kepada semua pihak yang terlibat di dalam ESports itu sendiri, dari fans, tim, developer game, publisher game, media ESports sampai kepada pro player ataupun pemain.
Menilai kilas balik ke tahun-tahun sebelumnya, sebenarnya ESports telah ada, namun saat itu belum ada media yang dapat menjangkau jauh ke publik dan belum sampai sebesar sekarang, dengan adanya game mobile yang mampu efektif memberikan angin segar bagi orang-orang yang ingin bermain game dengan mudah dan dapat mempunyai akses bermain dimana saja maka bisa dikatakan game mobile memiliki pernanan penting untuk menjangkau orang-orang baru yang tertarik untuk bersama-sama memajukan Industri bidang ESports ini.
Saya harap semoga kedepannya masih ada Event dengan skala sebesar ini dengan harapan untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap ESports" 

EVOS MEMASUKI INDUSTRI MEDIA DENGAN TIM KREATOR KONTEN

Dyland PROS dan Warpath menjadi bagian dari tim kreator konten EVOS yang pertama

Jakarta, 16 Maret 2018 - EVOS Esports, organisasi olahraga elektronik yang berbasis di Indonesia dan sudah mengembangkan sayap ke negara Vietnam, mengumumkan akan lebih serius membangun industri kreatif digital dengan membangun tim kreator konten pertama di Indonesia, yaitu EVS Entertainment. Memiliki visi untuk memberikan wadah untuk kreator konten dibawah payung EVS Entertainment, EVSE ingin menunjukkan keseriusan dalam mendukung  industri kreatif dan teknologi agar semakin berkembang.

Hartman Harris, Co-Founder dari EVOS Esports mengatakan,“Sama halnya seperti ketika EVOS memulai revolusi esports, kami kembali untuk mendorong industri entertainment Indonesia”.

Dyland “Dyland PROS” Maximus, kreator konten yang videonya telah ditonton lebih dari 64 juta kali, akan bergabung menjadi salah satu anggota pertama dari EVSE. Konten dari channel Dyland sangatlah bervariasi, mulai dari game hingga otomotif. “Perasaan saya setelah masuk EVSE adalah nama saya bisa dikenal menjadi lebih professional bukan dikenal sebagai orang yang cuma bisa buang-buang diamond tapi bisa di-respect juga karena EVOS sendiri memang tim esports yang cukup membanggakan. Dan harapan saya kedepannya, saya dan EVSE bisa saling merangkul agar tetap menjadi yang paling membanggakan dan sukses di kalangan gamer-gamer di indonesia. Karena sultan mah bebas!”, canda Dyland PROS yang terkenal dengan tag sultan di channelnya.

ContentCreator_Dyland.png

Selain Dyland, Randika “Warpath” juga akan bergabung dengan EVSE. Randi berfokus pada salah satu game mobile yang banyak diminati saat ini yaitu Mobile Legends. Sebagai Top Global Season 5, Randi kerap kali menunjukan kemampuan bermainnya hingga sukses mendapatkan 450.000 subscribers. “Saya senang banget bisa masuk EVSE karena bisa mendukung saya. Kenapa EVSE, karena saya dari awal ngeliat EVOS itu adalah tim eSports terbaik di Indonesia, dan penilaian dari Richard (Bandot) yang baik terhadap tim ini, sehingga saya semakin yakin bahwa EVSE adalah yang terbaik untuk saya. Harapan saya ke depannya bisa terus disini, dan semoga EVOS terus berjaya tiada matinya”, kata Warpath. 

ContentCreator_Warpath.png

Kedepannya, dengan adanya tim ini, EVSE berharap lebih banyak lagi brand yang berkolaborasi dengan EVSE dalam membuka peluang bagi kreator konten. Hal ini akan mendorong konten kreator agar lebih giat untuk memunculkan ide-ide baru yang dapat meningkatkan daya saing industri kreatif di Indonesia.

#EVOSROAR 

EVOS.Dota 2 Kembali Masuk ke Divisi 1 joinDota League Season 12 SEA

Setelah WESG dan APAC Predator League, tim EVOS.Dota 2 memiliki waktu istirahat beberapa hari sebelum kembali mengikuti banyak kualifikasi online seperti DAC dan Epicenter.

Tepat tanggal 29 Januari 2018, kickoff joinDota League Season 12 SEA kembali digelar dengan mempertemukan FDG vs Electrify dan EVOS vs 496 sebagai pertandingan pembuka. Bermain dengan roster yang sama seperti WESG dan kualifikasi Epicenter, EVOS berhasil menutup game 1 dengan permainan Naga yang sangat fantastis dari Vlaicu.

Masuk ke game 2, EVOS bermain dengan strategi Huskar Omniknight yang dimainkan oleh Facehugger dan Aville. Repel dari Omniknight untuk Huskar membuat EVOS leluasa masuk ataupun keluar perang ditambah dengan Razor dari Azur4 yang sangat enak melakukan static link ke musuh karena musuh berfokus ke Huskar dahulu. Game ke-2 kembali diambil oleh EVOS.

Pertandingan selanjutnya akan melawan Entity dalam waktu yang akan ditentukan.

Keep supporting EVOS! #EVOSROAR

Pertandingan Pertama EVOS di MPL

EVOS bertemu dengan Pandora di pertandingan pertama Mobile Legends Pro League (MPL) pada tanggal 14 Januari 2018 pukul 16.00 dengan format Bo2.

EVOS langsung mengambil Fanny untuk Oura yang tidak di-ban oleh Pandora. Bermain dengan hero comfortnya, Oura berhasil mengacak-ngacak pertahanan yang dilakukan oleh Pandora dan berhasil membunuh hero dari Pandora beberapa kali. Game 1 berakhir setelah fight di Lord tidak bisa ditahan oleh Pandora.

Pada game ke-2, kembali Fanny tidak di-ban dan EVOS langsung mengamankan Fanny untuk Oura. JessNoLimit yang sebelumnya bermain Hayabusa, pada game ke-2 bermain hero yang sangat familiar untuknya, Harley. Donkey juga mendapatkan tank yang sangat popular di Mobile Legends, Grock. Bisa dibilang semua player EVOS bermain di zona nyaman mereka dan berhasil memenangkan game ke-2.

GG to Pandora! #EVOSROAR

EVOS.Dota 2 Berhasil Lolos ke APAC World Finals

Bermain di China yang sedang musim dingin, tim Dota 2 EVOS nampaknya tidak mengalami penurunan performa sama sekali karena mereka berhasil menyapu bersih semua pertandingan di grup B dengan hasil yang sempurna, 4-0!

Ada juga momen rampage dari Azur4 ketika melawan Seventh Heaven dan pertandingan penutup melawan iClen diselesaikan hanya dengan waktu 10 menit! Hal ini membuat EVOS langsung masuk ke babak kuarter final dan berhasil menjadi wakil APAC pertama yang lolos ke World Final nanti yang rencananya akan diadakan di China juga pada bulan Maret.

Masih ada pertandingan di babak 8 besar yang menanti. Keep supporting EVOS guys!

#EVOSROAR

EVOS Esports Akan Mengikuti Mobile Legends Pro League yang Diadakan Mulai Minggu Depan

Mobile Legends: Bang Bang Pro League, atau lebih dikenal dengan singkatan MPL merupakan liga yang diselenggarakan langsung oleh Moonton, developer Mobile Legends, bekerja sama dengan RevivaLTV, yang diikuti oleh 10 tim yang berhasil melewati babak kualifikasi pada akhir tahun 2017.

Tim-tim yang mengikuti MPL antara lain adalah RRQ, Louvre, Pandora, Bigetron PK, Domino's Hunter, REV Indo, Team NXL, Elite8, Saints Junior, dan tentunya EVOS sendiri.

photo_2018-01-10_10-27-36.jpg

Menurut info yang didapatkan dari press conference pada tanggal 9 Januari 2018, semua pertandingan akan dilaksanakan dengan sistem round robin dan setiap 1 minggu ada 2 tim yang didatangkan langsung ke studio RevivaLTV untuk bermain disana.

Pertandingan pertama EVOS akan melawan Pandora Esports pada tanggal 14 Januari 2018 pukul 16.30.

Roster EVOS yang akan mengikuti MPL adalah:

1. EVOS.JessNoLimit

2. EVOS.Oura

3. EVOS.Donkey

4. EVOS.KneEr

5. EVOS.Oreo

6. EVOS.IOS

#EVOSROAR

Mau Tahu Siapa Saja Roster EVOS.LoL?

EVOS.Esports LoL baru-baru ini berhasil melaju ke VCSA (Vietnam Championship Series A), sebuah turnamen untuk tim-tim LoL ternama di Vietnam setelah sebelumnya melakukan kualifikasi terlebih dahulu sebelum memenangkan 1 buah slot di VCSA.

Mungkin teman-teman semua masih banyak yang belum tahu siapa saja sih roster LoL dari tim EVOS yang bermarkas di Vietnam ini. Yuk kita kenalan ke rosternya 1 per 1.

1. EVOS.Stark

Stark yang bernama asli Phan Công Minh ini bermain di EVOS.LoL dengan mengisi Top Lane.

2. EVOS.Yi Jin

Yi Jin yang bernama asli Nguyễn Lê Hải Đăng ini bermain untuk posisi Jungle

3. EVOS.RonOP

RON.JPG

RonOP yang bernama asli Lê Thiên Hàn ini bermain di posisi Support untuk EVOS.LoL

4. EVOS.Slay

SLAY.JPG

Slay yang bernama asli Nguyễn Ngọc Hùng ini mengisi posisi AD untuk EVOS.LoL

5. EVOS.Warzone

Warzone.png

Pemain yang bernama asli Đoàn Văn Ngọc Sơn ini mengisi posisi mid untuk EVOS.LoL

6. EVOS.Beyond

bey.JPG

Kok nickname nya ga asing lagi ya? Yup, Beyond yang bernama asli Trương Vĩnh Thanh ini pernah bermain di Indonesia bersama tim Fortius dan sekarang masuk ke EVOS.LoL sebagai subs untuk posisi mid.

7. EVOS.Violet (Coach)

vio.JPG

Ngô Mạnh Quyền mengisi posisi coach untuk EVOS.LoL dan berhasil membawa tim ke VCSA.

8. Tô Hoàng Dũng (Manager)

to.JPG

Sosok manajer merupakan sosok yang penting untuk mengatur jadwal in-game dan out-game juga.

Nah, itulah siapa saja yang berada di EVOS Esports LoL. Jangan lupa terus dukung mereka ya guys!

#EVOSROAR

EVOS.Dota 2 Berangkat ke China Untuk Mewakili Indonesia di WESG APAC

Tim Dota 2 dari EVOS Esports hari ini berangkat ke China untuk mengikuti turnamen WESG APAC yang mana babak grup nya akan dimulai pada tanggal 11-12 Januari 2018.

EVOS akan masuk ke grup B bersama dengan iClen dari New Zealand, Electrify dari Singapura, Seventh Heaven dari Australia, dan Electronic Sports Pakistan dari Pakistan. EVOS akan bertanding tepatnya pada tanggal 12 Januari karena tanggal 11 akan digunakan sebagai pertandingan dari grup A.

 Source: http://liquipedia.net/dota2/World_Electronic_Sports_Games/2017/APAC

Source: http://liquipedia.net/dota2/World_Electronic_Sports_Games/2017/APAC

Pertandingan akan menggunakan sistem round robin dimana semua tim akan melawan 4 tim lain yang berada dalam grup tersebut. Nantinya, 10 tim yang berhasil lolos setelah melalui babak playoff akan berhasil masuk ke babal Grand Finals yang kemungkinan diadakan di negara lain.

Keep supporting EVOS guys! #EVOSROAR

Merry Christmas Everybody!

Segenap keluarga EVOS Esports, mulai dari Founder, staff, dan player dari semua divisi mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kepada semua fans EVOS! 

Semoga rasa kebersamaan Natal menyertai kita semua :D

Selamat liburan juga ya semuanyaa! :D

#EVOSROAR #EVOSNVIDIA #EVOSTRAVELOKA #EVOSGOJEK #EVOSLENOVO

EVOS Berhasil Lolos ke Mobile Legends Pro League

Setelah bermain dengan koneksi yang kurang bersahabat untuk beberapa pemain, seperti EVOS.Donkey yang harus AFK selama 7 menit karena koneksi bermasalah, EVOS berhasil mengamankan slot di Mobile Legends Pro League yang kemungkinan diadakan di bulan Januari mendatang.

Permainan bagus dari NXL harus diakui oleh EVOS pada game pertama dengan combo dari Kagura dan Harley yang belum bisa ditahan oleh EVOS. Pada game ke-2 dan ke-3, EVOS memegang kendali permainan dengan mengambil Turtle dan Lord secara cepat dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

GG to NXL!

#EVOSROAR 

EVOS Lolos ke Kualifikasi Regional ESL ONE Genting 2018

4 tim dari Open Qualifier mendapatkan kesempatan untuk lolos ke kualifikasi regional ESL ONE Genting 2018. EVOS yang di babak pertama langsung bertemu tim kuat, yaitu Team FLASH, berhasil melaju sampai ke babak 8 besar pada hari pertama. Pertandingan penentu lolos/tidaknya EVOS akan ditentukan setelah melawan RRQ di hari berikutnya. 

24955745_10210580827184604_3332991407745004169_o.jpg

Melawan RRQ, EVOS menunjukkan performa yang sudah lama dinanti-nantikan. Berhasil mengalahkan RRQ dengan skor meyakinkan, 2-0, membuat EVOS berhasil lolos ke kualifikasi regional ESL ONE Genting 2018, mewakili Indonesia bersama dengan BOOM.ID yang sudah langsung diundang ke kualifikasi regional itu sendiri. 

24883238_10210580835224805_5689064496888329089_o.jpg

Terus dukung EVOS guys!

#EVOSROAR

EVOS Menjadi Perwakilan Indonesia di WESG APAC Division Final Dota 2

Berisikan tim-tim terbaik Indonesia, perjalanan EVOS di kualifikasi WESG APAC bisa dikatakan berjalan dengan mulus. Berhasil memenangkan pertandingan pada game pertama melawan GGI, lalu menang kembali melawan tim yang sedang berada dalam performa bagus di Indonesia, yaitu The Watcher Alter Ego.

Capture.PNG

Masuk ke semifinal dan menyisakan 4 tim terbaik, yaitu EVOS, Barol, TP.NND, dan Crixalis, EVOS nantinya akan melawan Barol yang berhasil mengalahkan RRQ di babak sebelumnya. Bermain dengan draft yang sudah menjadi andalan EVOS, Beastmaster dan Ancient Apparition, EVOS berhasil mengalahkan Barol dengan skor 2-0 dan masuk ke final. Sebelumnya, TP.NND sudah berhasil mengalahkan Crixalis di hari sebelumnya. Final, EVOS melawan TP.NND.

Game pertama, melawan Anti Mage yang dipakai oleh TP.NND, EVOS sering kewalahan melawan hero split push dan EVOS langsung menerapkan strategi agresif melawan Anti Mage. Bermain dengan 2 hero strong laning, yaitu Viper dan Gyrocopter, net-worth keduanya berhasil mengalahkan net-worth dari Anti Mage dalam fase laning sampai mid game. 

EVOS langsung memaksakan push karena mengetahui selain Anti Mage, dua core dari TP.NND berada dalam kondisi yang tidak bagus untuk melakukan perang atau push. Push demi push, dan unggul 30k net-worth, EVOS berhasil memenangkan game pertama. 

 Credits : Youtube Supreme League

Credits : Youtube Supreme League

Dilihat dari sisi draft pada game ke-2, EVOS melakukan comfort picknya, yaitu Timbersaw dan TP.NND ingin melawan draft dari EVOS menggunakan Death Prophet dan Queen of Pain. Kedua hero tersebut tidak memiliki damage physical yang kuat dan perlu memakan waktu lama sebelum bisa membunuh Timbersaw. Matinya Timbersaw kemudian dibalas dengan matinya hero-hero lain dari TP.NND karena 4 hero lain dari EVOS bebas melakukan apa saja ketika Timbersaw dijadikan sasaran pada saat team fight. 

 Credits : Youtube Supreme League

Credits : Youtube Supreme League

 

20 menit sudah cukup oleh EVOS agar bisa menyelesaikan game ke-2. EVOS berhasil memenangkan kualifikasi ini dan maju ke kualifikasi APAC Division Final nanti di bulan Januari 2018!

#EVOSROAR

photo_2017-12-10_22-01-02.jpg

Apa Arti EVOS Bagi Kamu? Family

Sebelumnya saya mengartikan apa itu EVOS, saya akan memberi anekdot

Dulu sebelum bekerja di EVOS saya selalu berpikir kalau pria itu wajib memiliki pekerjaan tetap
cowo yang keren itu kerja di perusahaan besar pengusaha dll. Saya bngung ketika orang datang dan bertanya, "lu di jakarta kerja apa?"

I cant answer that because people cant understand like saya designer evos esport

apaan tuh? ngapain tuh?

Banyak orang masih tidak tahu tentang esports. Buat gw kerja tidak ingin hanya capek dan dapat uang saja

CHOPPER.png

 

Aku bekerja sesuai hasrat ku, yaitu esports.. 
EVOS esports merupakan tempat dimana aku merasakan kekeluargaan yang intim dan tidak merasakan kalau saya sebagai karyawan dsini melainkan sebagai anggota keluarga EVOS eSports

Dimana sedih senang dirasakan di EVOS.

Sedih ketika salah satu anggota keluar maybe like ramz keluar lalu illogic dulu keluar juga,
yang paling sedih ketika anak2 sudah berjuang keras tetapi tidak mendapatkan hasil yg memuaskan.

Senang ketika fans yg selalu ada mendukung kita walaupun kalah. Senang ketika makan bersama menjalani event2 bersama meet n greet bersama fans. Tetapi ada saja pertanyaan2 yang bikin saya stres seperti km kerja di esports indonesia? emang esports di indonesia bagus?
gak mungkin maju pasti..

Banyak pernyataan yang tidak mendukung esports indonesia

But aku percaya kalau esports di indonesia bakal besar dan bakal mendapakatkan juara di kancah international just optimis sebagai EVOSESPORTS. Jadi buat aku EVOS merupakan “keluarga” dimana kita saling percaya membantu mewujudkan impian setiap anggota keluarga EVOS

Apa Arti EVOS Bagi Kamu? Growth

EVOS adalah tempat dimana saya bisa melakukan hal yang saya sukai, belajar banyak hal baru, dan berusaha menjadi yang terbaik.

Menurut saya eSports adalah lingkungan yang baik untuk meningkatkan kreativitas dan mempertajam skill desainer/content creator, Yang menantang saya adalah, bagaimana untuk terus menciptakan konten yang menarik dan kreatif, karena melalui konten-konten di sosial media, EVOS dapat lebih mudah untuk berkomunikasi dengan para fans. Jadi sebelum memulai untuk menciptakan sebuah konten, saya harus mengetahui apa tujuan dari content yang akan saya desain, siapa audiens dari konten tersebut, dan bagaimana cara EVOS ingin menyampaikan informasi itu.
Dari sini saya belajar berkomunikasi melalui desain saya.

IMG_20171206_171417_649-01.jpeg

EVOS juga membantu untuk menemukan minat baru saya, yaitu filmmaker / cinematography. Saya belajar bagaimana menangkap setiap momen berharga dari pemain EVOS, dan saya sangat menyukai hal itu.

Selain desain, saya juga belajar banyak dalam keluarga EVOS.
Seperti, pertemanan, toleransi, disiplin, dan manajemen waktu. Berada dalam keluarga EVOS mengubah saya menjadi pribadi yang lebih baik.

Jadi, apa arti EVOS bagi saya, saya menggambarkan EVOS sebagai "Growth".

Apa Arti EVOS Bagi Kamu? Passion

Saya menjalani Esports sejak tahun 2009 saat menjadi Pro Player di salah satu tim besar Indonesia (Dota 1). Sebelumnya tidak pernah terpikir oleh saya dapat menjadi manager team dan coach. Dasarnya memang passion saya di dunia game, khususnya Dota 2, dan saat itu ditawari untuk menjadi manager di EVOS.

Adalah tantangan buat saya saat melakukan transisi dari player menjadi manager. Kita semua tahu tidak semua orang bisa menjadi manager sebuah team Dota 2, apalagi tim sebesar EVOS. Banyak pelajaran yang sudah saya dapatkan selama setahun di EVOS.

Tinggal bersama selama setahun memberikan banyak pelajaran untuk kami semua. Mengerjakan yang kita suka itu sebenarnya tidak seperti bekerja, tetapi lebih untuk mengejar mimpi bersama, dengan tujuan yang sama.

Apa arti EVOS bagi saya? Semangat (passion). Saya percaya karena saya masuk ke dunia Esports karena passion. Selama setahun, kami melewati banyak hal, suka, duka, dan dengan semangat yang ada, kami yakin akan mencapai tujuan yang sama, yaitu The International.

Aldean Tegar - EVOS Team Manager

Apa Arti EVOS Bagi Kamu? Care

Saya masuk ke ranah Esports pertama kali dengan RevivaL TV, salah satu media Esports media di Indonesia sebagai penulis artikel dan manager sosial media. Tidak pernah terpikir oleh saya pada awalnya kalau saya akan bergabung dengan salah satu tim Esports terbaik di Indonesia sebagai tim managementnya.

Berada di sini selama 11 bulan (kurang lebih), mengajarkan saya banyak hal. Tinggal bersama dengan 6 orang untuk pertama kalinya terasa sangat canggung. Dari hanya seorang fans, sampai tinggal bersama rasanya seperti mimpi yang jadi kenyataan. Tapi, semuanya sangat welcome dan kami langsung akrab.

23632845_1683884374989222_7838361738433054513_o.jpg

Apa artinya EVOS bagi saya? Saya akan mengartikan mereka sebagai keluarga. Melewati banyak suka dan duka, tidak membuat keluarga ini menyerah. EVOS selalu percaya kalau di balik setiap duka pasti ada cahayanya sendiri, dan memang benar. Kadang, komentar-komentar di fanpage cukup kasar dengan mengatakan kami seharusnya disband karena kami cupu. Kami selalu melakukan yang terbaik untuk membuktikan kalau mereka itu salah.

Satu-satunya hal yang dapat menghentikan saya dari bekerja di EVOS adalah EVOS sudah tidak ada lagi. Kalau kalian care terhadap sesuatu, atau seseorang, kalian akan melakukan apapun yang kalian bisa untuk membuatnya lebih baik. Jadi, kalau ditanya 1 kata untuk mendeskripsikan perasaan saya ke EVOS, adalah CARE.

Yansen Wijaya - EVOS Community Manager

Apa Arti EVOS Bagi Kamu? You

Sejak tahun 2016, keluarga EVOS telah bertumbuh menjadi 5 tim dengan 30 pemain - diluar tim manajemen.

Dan semua dimulai di 2015, sewaktu kita bertiga membentuk Cavemen Inc - sebuah perusahaan yang berfokus untuk membikin applikasi serta game mobile - tanpa ide itu, EVOS tidak akan ada

Lalu kita berlanjut dengan membangun AES Games, dan bertemulah dengan teman2 seperti Andi Joe dan Imel - dengan bantuan mereka, kita mendapatkan arah di eSports.

23467468_1678825312161795_1067431415592054266_o.jpg

Dengan berjalannya AES Games, kita bertemu dengan manajemen Majapahit - Bekti & Candy, serta pemain2 mereka yang menjadi fondasi awal tim dota kami - tanpa mereka, EVOS tidak akan dimulai.

Tanpa tim manajemen kita - Aldean & Lawson, dan tim AOV, tim mobile legends, tim LOL, tim Pointblank, CUBS, mantan2 pemain kami, serta rival2 kita dan seluruh komunitas esports di indonesia, EVOS tidak akan bisa menjadi kuat dan selalu bersaing seperti sekarang.

23509120_1678825365495123_8505748432958660148_o.jpg

Dan tanpa tim design & produksi kita seperti Henri, Jordan, Richo, dan Yansen, EVOS tidak akan bisa berkembang sampai hari ini.

Yang terakhir dan paling penting, tanpa fans kami, tanpa penonton, dan tanpa partners, evos tidak akan bisa berlanjut.

EVOS bagi saya adalah kita semua.

Our players.

Our family.

Our friends.

Our partners

Our rivals.

Our country.

Tanpa kalian, EVOS tidak akan berarti.

 

For me, EVOS IS YOU.

Sincerely,

-Mike, Co-Founder EVOS

Apa Arti EVOS Bagi Kamu? Inspiration

Ketika kami pertama kali memulai perjalanan ini, kami pikir menjalankan semua hal tentang eSports ini sangatlah mudah. Salah. Rencana yang sudah kami siapkan terlihat sangatlah bagus dan dapat dicapai. Salah. Bagaimanapun, walaupun kami masih pemula ketika kami masuk, dengan kegigihan dan kerja keras, kami bisa berada di posisi sekarang ini.

23456311_1678094665568193_4889984203039723616_o.jpg

12 bulan lalu tidak pernah terpikir oleh saya kalau kami bisa banyak mengenal orang, kalau kalah akan terasa sangat menghancurkan, kalau menang akan membuat seseorang sangat bahagia dan seseorang merasa ada ikatan dengan tim ini yang memiliki jiwa sendiri.

Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam waktu 12 bulan ke depan, yang pasti adalah hal yang baik. Karena semua yang kami tahu adalah kerja keras dan kegigihan.

23517408_1678094755568184_2470513420318511279_n.jpg

Bagi saya, EVOS berarti INSPIRASI, karena kami melakukan hal yang kami kira awalnya tidak mungkin. Saya tidak sabar menunggu apa yang akan terjadi berikutnya.

-Hartman, Co-Founder EVOS