Pertandingan EVOS vs XCN di Grand Final IGC 2020 menjadi salah satu pertandingan paling seru menjelang akhir tahun ini. Kedua tim memberikan performance yang baik sehingga pertandingan pun berjalan dengan cukup sengit. Keseruan dari pertandingan antara EVOS dengan XCN sudah dimulai sejak momen draft pick game pertama, di mana tim EVOS melakukan pick yang cukup tidak biasa untuk meng-counter line up XCN.

Strategi rapi tim XCN berhasil mendominasi EVOS di game pertama

Pada game pertama XCN menggunakan strategi offensive dengan line up hero Liliana di Mid Lane, Richter dan Amily di Side Lane dan Offlane, Teemee sebagai support dan Elan D’or di Jungle. Sedangkan untuk tim EVOS menggunakan Lindis sebagai Jungler untuk mengcounter Elan D’or tim XCN, Yena dan Arthur untuk memperkuat side dan offlane dan Baldum sebagai support.

Pertarungan di game pertama berhasil dikuasai oleh tim XCN, di mana strategi offensive dengan Jungler Archer berhasil membuat tim EVOS kewalahan. Permainan rapi dari tim XCN dalam memainkan Elan D’or berhasil meredam serangan Lindis EVOS.Wiraww di game pertama, meski begitu EVOS berhasil membalikan keadaan di game berikutnya.

Strategi kuat XCN berhasil diretas EVOS di Game kedua dan ketiga

Masuk ke dalam game kedua, teman-teman dari EVOS melakukan set up yang cukup baik, dimana All in Mid Lane dieksekusi dengan baik di akhir permainan. Permainan tajam dari EVOS di game kedua ini berhasil membongkar strategi rapi dari XCN dan mendapatkan poin pertamanya di Grand Final IGC 2020.

Setelah melakukan perlawanan yang cukup agresif di late game game kedua, pada game ketiga EVOS mencoba untuk menguasai objektif di awal pertandingan dengan mengambil Ormarr untuk melakukan babysitting kepada dua Archernya yaitu Fennik di Jungle dan Hayate di side lane.

Di lain sisi, tim XCN mengamankan Slim sebagai hero late game. Rotasi rapi yang dilakukan oleh EVOS berhasil mengamankan objektif Abyssal di early game dan berhasil menghancurkan pertahan terakhir XCN di akhir game ketiga.

Pertandingan seru late game centris dan kemenangan EVOS di game keempat

Pertarungan semakin seru di game keempat di mana draft pick yang dilakukan oleh kedua tim cenderung mengacu pada pertahanan lane, di mana tim EVOS mengambil Marja dan Lubu sedangkan tim XCN mengamankan Dirak dan Ata. Setelah beberapa kali melakukan pertukaran serangan, tim EVOS akhirnya memenangkan grand final IGC atas XCN dengan skor akhir 3-1, kemenangan untuk EVOS.

Gak bisa dipungkiri bahwa tim XCN menjadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan saat ini. Gaya permainan yang rapi serta strategi yang tajam membuat tim EVOS merasa berat melawannya. Hal tersebut juga diamini oleh EVOS.T43 atau Fall yang menyatakan bahwa tim XCN jadi kompetitor yang kuat saat ini. “Sebelum main kita juga udah mikir bahwa gamenya bakalan cukup sulit, karena XCN jadi tim yang lagi panas-panasnya sekarang,” jelasnya.

Check out our social media:

EVOS Esports site: https://www.evosesports.com

YouTube:   https://www.youtube.com/evosesports

Instagram: https://www.instagram.com/evosesports

Facebook:  https://www.facebook.com/teamEVOS

Share: