Mobile Legends Professional League (MPL) Season 6 sudah sampai di minggu kelima. Meskipun sempat mengalami masalah di minggu kedua dan ketiga, kali ini Evos Legends kembali menemukan performa terbaiknya. Terlihat di dua game terakhir di minggu keempat, mereka berhasil mengalahkan Alter Ego dan juga Genflix Aerowolf.

Dalam MPL S6 kali ini, Rekt mengisi posisi hard carry yang sebelumnya dipegang oleh Wannn

Kenaikan performa Evos Legends bisa juga dikatakan karena adanya perubahan role Rekt dan Wannn. Sejak awal musim MPL S6 ini, kita semua mengetahui kalau Rekt mengisi posisi menjadi seorang hard carry dan menggeser Wannn.

Selama tiga minggu MPL S6 berlangsung, kita bisa melihat kehebatan Rekt bermain di posisi hard carry dan juga Wannn yang bermain ke dalam posisi offlaner. Kita semua tahu kalau Rekt adalah seorang player hard carry yang hebat. Hal itu bisa dibuktikan dengan pencapaiannya memenangkan MPL S4 dan juga M1.

Kala itu Rekt bermain sebagai hard carry dan Wannn berposisi sebagai midlaner. Setelah perkembangan meta di mana dahulu hard carry ditempatkan di side lane, di meta kali ini hard carry kebanyakan ditempatkan di mid lane.

Pertukaran role ini gak mengurangi performa Wannn dan Rekt saat bertanding

Sebagaimana kita tahu, kalau mid lane adalah jalur yang biasa ditempati oleh Wannn. Setelah tiga minggu bermain dan melihat performa tim, coach memutuskan untuk kembali mengubah role Rekt dan Wannn. Coach melihat kalau Rekt sudah sangat cocok bermain di posisi side lane, jalur yang selalu ditempati ketika bermain sebagai hard carry.

Begitu juga dengan Wannn. Oleh karena itu, keputusan yang terbaik untuk sekarang adalah melakukan pertukaran role tersebut. Rekt sendiri ketika bermain sebagai offlaner gak menurunkan kualitas kemampuannya, dampak yang dia berikan untuk tim masih sama besarnya dengan dia bermain di posisi hard carry.

Dengan adanya pertukaran role seperti ini, sepertinya EVOS akan keluar dari zona nyaman

Performa Wann di offlane mungkin tidak perlu banyak dipertanyakan. Dilihat dari segi, mekanik dari Wann dirasa akan memberikan sesuatu yang baru jika berada di mid lane. Dengan adanya pertukaran role seperti ini, sepertinya EVOS akan keluar dari zona nyaman, meski demikian, diharapkan adanya strategi baru yang akan membawa EVOS ke bentuk permainan yang lebih tajam.

Semoga dengan adanya perubahan role ini, EVOS Legends bisa kembali meraih juara

Perubahan posisi Wannn dan Rekt adalah untuk kebaikan tim. Evos Legends masih terus berjuang untuk terus berkembang dan konsisten mempertahankan performa terbaiknya. Ayo kita dukung Evos untuk kembali merebut gelar juara seperti keberhasilannya menjuarai MPL S4.

Check out our social media:

EVOS Esports site: https://www.evosesports.com

YouTube:   https://www.youtube.com/evosesports

Instagram: https://www.instagram.com/evosesports

Facebook:  https://www.facebook.com/teamEVOS

Share: