Tanggal 14 September 2019 lalu menjadi salah satu momen bersejarah bagi EVOS divisi AOV. Secara berturut-turut untuk ketiga kalinya, EVOS AOV berhasil keluar sebagai pemenang di AOV Star League Season 3 dan menyandang gelar baru sebagai tim AOV terbaik di Indonesia. 

Sumber: EVOS eSports

Pada babak semifinal, EVOS AOV dipertemukan dengan DG Esports untuk memperebutkan slot yang tersisa di babak grand final. Menurunkan pemain-pemain terbaiknya, yaitu Pokka (Hartanto), Wiraww (Satria Adi Wiratama), WyvorZ (Hartawan), Carraway (Henri Teja), dan Fall (Gilang Dwi Fallah), EVOS AOV optimis untuk mempertahankan tahtanya dan kembali merebut gelar juara. Terbukti, pada akhir pertandingan, EVOS AOV berhasil mengungguli DG Esports dengan skor akhir 2-0. 

Melaju ke babak puncak, EVOS AOV berhadapan dengan SES Alfaink, yang disebut-sebut ingin meruntuhkan dominasi sang juara bertahan. Perlawanan sengit pun tidak dapat dihindari. Pada match pertama, EVOS AOV mempertahankan kedudukan dan berhasil mendominasi permainan. Tidak tinggal diam, SES Alfaink memberikan perlawanan galaknya dan berhasil memperoleh skor pada match kedua. 

Sumber: EVOS eSports

Match ketiga menjadi match yang penuh kejutan bagi SES Alfaink, di mana EVOS AOV bermain dengan lima hero Melee , atau hero dengan serangan jarak dekat. Strategi EVOS AOV berjalan dengan baik, hasilnya SES Alfaink kesulitan untuk melakukan perlawanan dan harus takluk dengan serangan yang diberikan. Namun SES Alfaink tidak tinggal diam, SES Alfaink melakukan serangan besar-besaran pada match keempat dan berhasil membuat kedudukan kembali seimbang, 2-2. 

Menjadi penentuan  siapa yang berhak membawa pulang  piala ASL Season 3, match kelima lantas menjadi babak yang paling ditunggu-tunggu. EVOS AOV kembali menurunkan hero-hero unik, yaitu Airi, Preyta, Thane, Marja, dan Richter, sedangkan SES Alfaink memunculkan Enzo, Veres, Baldum, Elsu, dan Kahli. Keunggulan draft pick SES Alfaink ternyata masih belum bisa mengungguli EVOS AOV. Pengalaman dan strategi EVOS AOV membuatnya menjuarai ASL Season 3 dan mempertahankan gelar juara. 

Kemenangan ini mengantarkan EVOS AOV untuk menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di ajang turnamen Arena of Valor International Championship 2019 mendatang. Pantau terus info terbaru dan kirim dukungan untuk EVOS melalui Instagram @evosesports, Facebook EVOS Esports, dan Youtube EVOS.TV. 

Share: