Berhasil mematahkan kutukan, EVOS Divisi Mobile Legends Bang Bang keluar sebagai pemenang di Indonesia Esports National Championship (IENC) 2019 yang diselenggarakan pada 28 Juli 2019 kemarin. Setelah hampir tiga tahun lamanya menyandang gelar runner-up, kemenangan EVOS tentu membawa kebahagiaan bagi para pemain, juga penggemar. 

Sumber: EVOS Esports

Mengalahkan Bigetron Esports dan Alter Ego dengan skor 2-0 di babak sebelumnya, Oura, Rekt, Donkey, Luminaire, Wannn, dan Vinns, berhadapan dengan Victim Esports pada pertandingan final yang berjalan dengan cukup seimbang. Menggunakan sistem Best Of (BO) 5, pertandingan berakhir dengan skor final 3-1. EVOS berhasil menyelesaikan pertandingan pertama dalam waktu 12 menit 15 detik, disusul dengan kemenangan pada pertandingan kedua. Posisi EVOS yang memimpin pada awal pertandingan dibalas oleh Victim Esports dengan perubahan strategi pada babak selanjutnya. Di pertandingan ketiga, Victim Esport menggunakan strategi Respect Ban, dengan banned Hero Selena dan Rafaela, yang menyebabkan EVOS harus melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya. Hal tersebut tidak membuat pemain EVOS patah semangat, mereka pun berhasil menyelesaikan permainan dan memenangkan ajang bergengsi ini. 

Sumber: EVOS Esports

Tidak hanya sampai di situ, EVOS juga membawa pulang piala pada cabang Dota 2. Setelah menaklukan PG.Orca pada babak semi final dengan skor akhir 2-0, EVOS berhadapan dengan PG Barracx pada pertandingan final yang ketat. Keluar dengan skor akhir 3-2, perjuangan EVOS Divisi Dota 2 patut diacungi jempol. Terbukti, pertandingan keempat yang tercatat berlangsung selama hampir 118 menit tidak mematahkan semangat atau mengurangi konsentrasi Vlaicu, Aville, Facehugger, Whitemon, maupun Xepher. Mereka membuktikan kualitas permainannya dengan keluar sebagai juara. 

Diselenggarakan oleh Indonesia Esports Association (IeSPA), turnamen IENC ditujukan untuk menyeleksi atlet yang akan mewakili Indonesia di cabang baru SEA GAMES 2019, yaitu Esports. Ketua IeSPA, Erlangga Saputra, mengatakan, “IENC ini mencari atlet yang memiliki teamwork yang bagus, dan mereka paham juga satu sama lain. Karena yang menang di IENC ini kita pilih untuk maju ke pelatnas. Dari pelatnas ini akan dicari 7 orang yang akan mewakili  indonesia di SEA Games nanti”. Hal itu menunjukkan bahwa selain strategi permainan yang baik, kekompakan antar pemain juga merupakan faktor penentu untuk memenangkan pertandingan.

Kemenangan EVOS pada dua cabang permainan di atas menandakan perjalanan EVOS masih panjang. Bukan akhir dari segalanya, ini justru awal untuk memulai yang baru. EVOS Divisi Mobile Legends Bang Bang dan Dota 2 harus siap dengan ketatnya proses penyaringan untuk mengikuti ajang SEA GAMES 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina pada November hingga Desember 2019 mendatang. Pantau terus info terbaru dan kirim dukungan untuk EVOS melalui Instagram @evosesports, Facebook EVOS Esports, dan Youtube EVOS.TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *